PKM Pengenalan Teknologi Informasi dan Profesi di Era Digital Bagi Siswa Kelompok Taman Para Belajar di Desa Susut, Kabupaten Bangli

Authors

  • Ni Kadek Ariasih STMIK STIKOM Indonesia
  • I Gusti Agung Indrawan STMIK STIKOM Indonesia
  • I Gusti Ayu Anom STMIK STIKOM Indonesia

Keywords:

Teknologi Informasi, Profesi di Era Digital, Internet

Abstract

Kelompok Taman Para Belajar merupakan sebuah kelompok pendidikan nonformal dan nonprofit yang terletak di Banjar Susut Kaja, Desa Susut, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli. Kelompok Taman Para Belajar didirikan dengan tujuan untuk menampung anak-anak sekolah dasar yang tidak mampu untuk diberikan pelajaran tambahan di luar sekolah seperti Bahasa Bali, Bahasa Inggris dan budi pekerti yang diberikan oleh para pengajar atau relawan tanpa dipungut biaya. Melihat perkembangan pengetahuan dan teknologi di era saat ini menggelitik pendiri Kelompok Taman Para Belajar menginginkan ada pengajar atau relawan yang bisa mengenalkan pengetahuan dan profesi yang berkaitan dengan teknologi informasi dan profesi di era digital. Serangkaian dengan Program STIKI Peduli dibuatlah suatu pelatihan dengan metode pemberian materi pengenalan teknologi informasi khususnya komputer dan internet. Pemberian materi pengenalan profesi di era digital dengan contoh aplikasi yang berkaitan dengan profesi web developer dan web design seperti aplikasi PHP, Dream Weaver, Adobe Photoshop, sehingga anak-anak Kelompok Taman Para Belajar dapat membuka wawasan pengetahuan mereka khususnya teknologi informasi dan cita-cita melalui pengenalan profesi di era digital. Hasil pelatihan ini memperoleh kepuasan yang sangat baik atas materi yang telah dilaksanakan.

Downloads

Published

2019-03-20

How to Cite

Ariasih, N. K., Indrawan, I. G. A., & Ayu Anom, I. G. (2019). PKM Pengenalan Teknologi Informasi dan Profesi di Era Digital Bagi Siswa Kelompok Taman Para Belajar di Desa Susut, Kabupaten Bangli. WIDYABHAKTI Jurnal Ilmiah Populer, 1(2), 26-31. Retrieved from https://widyabhakti.stikom-bali.ac.id/index.php/widyabhakti/article/view/46

Issue

Section

Articles