Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Promosi Kuliner Sate Lilit dan Ikan Kusamba Bali

Authors
  • Shofwan Hanief
  • I Wayan Jepriana


DOI: https://doi.org/10.30864/widyabhakti.v2i1.131


Keywords: wisata kuliner, pemasaran, media sosial
Section: Articles

Abstract

Pariwisata di Bali yang merupakan destinasi wisata bagi para pelancong, baik wisatawan
domesti atau mancanegara yang sangat terkenal di dunia. Selain wisata alam, terdapat juga
wisata-wisata kuliner sebagai tujuan bagi para wisatawan domestik dan mancanegara. Sate
lilit dan sate ikan adalah kuliner khas Bali yang sangat digemari oleh masyarakat dan
wisatawan yang melancong ke Pulau Dewata Bali, namun sulit untuk dicari oleh para
wisatawan karena keberadaannya yang kurang dipromosikan, sehingga para wisatawan tidak
dapat menjangkau di mana mendapatkan kuliner sate lilit dan ikan tersebut. Pada pengabdian
masyarakat yang dilakukan kali ini adalah memberikan pelatihan memasarkan kuliner sate
lilit san sate ikan yang dijual oleh Bapak Abdul Haris di kampung Kusamba, Klungkung ini
melalui media sosial. Hasil dari kegiatan masyarakat ini adalah pengusaha sate lilit dan ikan
mempunyai akun sosial media pada facebook, whatsapp, dan instagram sehingga pemasaran
dapat dilakukan lebih luas dan para pelanggan mengetahui mengenai sate lilit dan ikan
kusamba khususnya wisatawan domestik dan mancanegara.

References

Alamsyah, Yuyun. 2008. Bisnis Kuliner Tradisional. Jakarta. PT. Elek Media Komputindo. Astawan, Made. 2013. Jangan Takut Makan Enak Sehat Dengan Makanan Tradisional. Jakarta. 2013. Chandra. 2005. Coreldraw dan Photoshop Untuk Grafis Percetakan. Palembang. Maxikom. Kumiali, Sartika. 2009. Step by step Facebook. Jakarta. Elek Media Komputindo Marahimin, Hiang. 2008. Masakan Selera Indonesia. Jakarta. PT. Gramedia Pustaka Utama.

Downloads

Published
2019-11-30

How to Cite

Hanief, S., & Jepriana, I. W. (2019). Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Promosi Kuliner Sate Lilit dan Ikan Kusamba Bali. WIDYABHAKTI Jurnal Ilmiah Populer, 2(1), 44-48. https://doi.org/10.30864/widyabhakti.v2i1.131