PKM Pengerajin Perak di Desa Celuk Kabupaten Gianyar

Authors

  • Gusti Ngurah Mega Nata Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • Putu Pande Yudiastra Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • Made Pradnyana Ambara Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali

DOI:

https://doi.org/10.30864/widyabhakti.v3i3.267

Keywords:

Digital marketing, media sosial, pengerajin perak

Abstract

Dibatasinya pergerakan orang karena pendemi Covid19 sejak awal tahun  2020 lalu, membuat banyak UMKM sudah mengalami penurunan omset. Salah satu usaha yang cukup terdampak yaitu usaha kerajinan perak I Kadek Edik Aritama di desa Celuk Gianyar. Kegiatan ini bermaksud membantu usaha dari I Kadek Edik Aritama,  Permasalahan dari mitra yaitu produk mitra sepi pemesanan dari art shop di kawasan pariwisata yang juga sepi pembeli. Tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini yaitu ingin menyelesaikan permasalahan mitra. Mitra ingin melakukan digital marketing dan pembeli bisa membeli produknya secara online. Kegiatan yang dilakukan yaitu memberikan pelatihan digital marketing dan pembuatan website usaha sebagai media promosi. Metode kegiatan dimulai dari sosialisasi, Pembuatan website, pelatihan digital marketing, dan evaluasi kegiatan. Luaran dari pelatihan ini berupa website promosi dengan url www.bali-souvenir.com sudah selesai di bangun 100%, serta meningkatkan promosi penjualan mitra sampai dengan 20% setelah kegiatan dilakukan.

Downloads

Published

2021-07-31

How to Cite

Nata, G. N. M., Pande Yudiastra, P., & Pradnyana Ambara, M. (2021). PKM Pengerajin Perak di Desa Celuk Kabupaten Gianyar. WIDYABHAKTI Jurnal Ilmiah Populer, 3(3), 70-77. https://doi.org/10.30864/widyabhakti.v3i3.267

Issue

Section

Articles