Peningkatan Produksi dan Pelatihan Social Media Marketing pada IRT Kue Cookies di Denpasar

Authors

  • Ni Wayan Setiasih Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • Erma Sulistyo Rini Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • Gede Herdian Setiawan Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali

DOI:

https://doi.org/10.30864/widyabhakti.v3i3.275

Keywords:

kue cookies, industri rumah tangga

Abstract

Dapur Sashi merupakan nama usaha yang yang tergolong pada kategori IRT (Industri Rumah Tangga). Selanjutnya dijadikan mitra dalam usulan pengabdian ini. Usaha yang dilakukan oleh Mitra cukup menjanjikan karena produk yang dihasilkan sangat diminati di masyarakat. Produk unggulan mitra yang memiliki permintaan cukup banyak yaitu Cornflakes cookies dan Brownies cookies. Ditengah usaha yang dilakukan mitra tidak jarang menemui beberapa permasalahan, Melalui kegiatan pengabdian bertujuan untuk membantu menyelesaikan permasalahan pokok mitra yang telah disepakati bersama yaitu meningkatkan jumlah produksi dengan memberikan hibah peralatan produksi seperti penambahan Mixer, mesin Oven ukuran besar, untuk meningkatkan pemasaran produk mitra dengan memberikan pelatihan pemasaran melalui media social. Pelaksanaan tahap pertama dilakukan dengan menyerahkan hibah peralatan produksi. Berdasarkan hasil wawancara mitra, setelah mendapat penambahan alat produksi baru. Kapasitas produksi meningkat hingga 2 kali lipat, jika sebelum menggunakan peralatan baru dalam satu hari maksimal produksi 6 toples cornflakes cookies dan 6 toples brownies cookies sedangkat saat ini setelah menggunakan peralatan baru, produksi menghasilkan 12 toples cornflakes cookies dan 12 toples brownies cookie perhari. Untuk meningkatkan pemasaran saat ini mitra telah memaksimalkan pemasaran produk melalui media sosial Instagram.

Downloads

Published

2021-07-31

How to Cite

Setiasih, N. W., Sulistyo Rini, E., & Herdian Setiawan, G. (2021). Peningkatan Produksi dan Pelatihan Social Media Marketing pada IRT Kue Cookies di Denpasar. WIDYABHAKTI Jurnal Ilmiah Populer, 3(3), 54-59. https://doi.org/10.30864/widyabhakti.v3i3.275

Issue

Section

Articles