Masa digitalisasi saat ini, jajanan kekinian banyak diminati dan mudah sekali didapatkan dimana saja. Pembeli banyak menemukan jajan kesukaan mereka dengan mencari review di social media. Tim pengabdian pada kesempatan ini memilih mitra homemade jajanan kekinian. Kegiatan pengabdian meliputi pelatihan digital marketing menggunakan media sosial dan pemanfaatan desain dengan neon box. Permasalahan ditemukan saat berdiskusi dengan pemilik usaha adalah adanya hambatan di bagian marketing, yakni kurangnya pengetahuan bagaimana menggunakan media sosial yang influensif dan belum bisa membuat desain neon box yang menarik. Pelatihan ini telah dilaksanakan menurut kesesuaian kondisi yang ada, baik offline maupun online. Pelatihan ini telah dapat menjadikan pemilik usaha mampu menggunakan media sosial untuk pemasaran produk dan telah mempunyai desain menarik untuk kemasan produk. Mempunyai desain kemasan yang menarik merupakan salah satu bentuk pemasaran digital marketing untuk menarik pelanggan. Selain itu, tim pengabdian juga berbagi informasi terkini tentang fitur-fitur terbaru di Instagram yang dapat mendukung upaya pemasaran. Hasil pelatihan telah dapat membantu meningkatkan citra brand home industry ini dengan platform Instagram, meningkatkan interaksi mitra dan pelanggannya, serta meningkatkan penjualan produk. Penerapan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari pelatihan ini, secara efektif telah memaksimalkan potensi pemasaran Orin Butter and Sugar melalui media sosial dalam pengembangan bisnis.
Anak Agung Istri Syawana Bargandini and Ni Nyoman Juwita Arsawati (2022) ‘Optimalisasi Media Sosial Dalam Upaya Promosi Desa Wisata di Desa Kenderan, Tegallalang, Gianyar’, Kaibon Abhinaya : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(1), pp. 1–7. doi:10.30656/ka.v4i1.3107.
Ramadan, A. (2021) ‘Efektivitas Instagram Sebagai Media Promosi Produk “Rendang Uninam”’, Jurnal Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat [JSKPM], 5(1), pp. 64–84. doi:10.29244/jskpm.v5i1.796.
Saraswati, D.A. and Hastasari, C. (2020) ‘Strategi Digital Content Marketing pada Akun Media Sosial Instagram Mojok.co Dalam Mempertahankan Brand Engagement’, Biokultur, 9(2), p. 152. doi:10.20473/bk.v9i2.22980.
Yusi Kamhar, M. and Lestari, E. (2019) ‘Pemanfaat Sosial Media Youtube Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Indonesia DI Perguruan Tinggi’, Inteligensi : Jurnal Ilmu Pendidikan, 1(2), pp. 1–7. doi:10.33366/ilg.v1i2.1356.