Penerapan Company Profile pada Usaha Jeni Cuci Motor

Authors
  • I Gusti Ayu Desi Saryanti Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • Gusti Ngurah Ady Kusuma Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • Rosalia Hadi Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • Siti Nuraini Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • Pusar Marudut G Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • Ni Putu Nanik Handayanti Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • Gusti Ayu Aghivirwiati Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
DOI: https://doi.org/10.30864/widyabhakti.v6i3.415
Keywords: UMKM, Transformasi Digital, Pemasaran, Cuci motor

Abstract

Banyaknya jumlah sepeda motor menyebabkan semakin meningkatkan jumlah permintaan jasa pencucian kendaraan. Jasa pencuci motor dapat ditemui di berbagai tempat. Maraknya bisnis ini membuat persaingan bisnis jasa pencuci motor begitu ketat bagaimana setiap pemilik usaha harus benar-benar mempromosikan usahanya dengan tepat. Mitra dalam kegiatan ini adalah Bapak I Ketut Ary Subagia yang merupakan pemilik dari jasa pencucian motor tersebut. Pemasaran yang dilakukan pada saat ini hanya berbagi informasi dengan lingkungan sekitar dan memasang tulisan pada pintu gerbang rumah. Hal tersebut sangat tidak menarik apalagi lokasi tempat pencucian motor berada di belakang dan tidak terlihat dari jalan raya. Untuk menangani permasalahan tersebut maka penulis memberikan sebuah solusi dengan membuatkan suatu identitas yang dimiliki oleh perusahaan berupa company profile dalam hal ini melingkupi desain logo, desain papan nama usaha, desain brosur, desain banner dan desain voucher pencucian motor agar usaha lebih terlihat menarik dan memiliki ciri khas tersendiri. Metode evaluasi kegiatan yang dilakukan pada pengabdian masyarakat ini adalah dengan memberikan kuesioner kepada mitra terkait dengan penerapan company profile yang telah diimplementasikan. Berdasarkan hasil kuesioner tersebut menyatakan bahwa kegiatan pengabdian ini sudah berjalan dengan baik.

Downloads

Published
2024-07-11

How to Cite

Saryanti, I. G. A. D., Gusti Ngurah Ady Kusuma, Rosalia Hadi, Siti Nuraini, Pusar Marudut G, Ni Putu Nanik Handayanti, & Gusti Ayu Aghivirwiati. (2024). Penerapan Company Profile pada Usaha Jeni Cuci Motor. WIDYABHAKTI Jurnal Ilmiah Populer, 6(3), 10-16. https://doi.org/10.30864/widyabhakti.v6i3.415