Pelatihan Aplikasi Microsoft Word di Panti Asuhan Salam

Authors
  • I Gusti Ngurah Satria Wijaya
  • Made Yudi Arista


DOI: https://doi.org/10.30864/widyabhakti.v1i1.5


Keywords: pelatihan, Microsoft Word, panti asuhan
Section: Articles

Abstract

Penggunaan program aplikasi Microsoft Word telah diterapkan ke hampir seluruh bidang pekerjaan masyarakat. Begitu juga untuk bidang pendidikan khususnya sekolah menengah maupun kejuruan, untuk pengerjaan tugas-tugas sudah menggunakan aplikasi Microsoft Word. Situasi yang dihadapi saat ini di Panti Asuhan Salam, anak-anak panti masih mengalami kekurangan pemahaman dan pengetahuan untuk menggunakan maupun mengoperasikan Microsoft Word. Kendala lain yang juga dihadapi adalah di panti asuhan tersebut belum mempunyai sarana komputer yang memadai. Selain itu, pihak pengurus panti asuhan juga belum memiliki kemampuan mengoperasikan Microsoft Word. Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan pelatihan Microsoft Word kepada anak-anak di panti asuhan tersebut. Selain penyuluhan dan sosialisasi, dilaksanakan juga praktik pengoperasian Microsoft Word oleh anak-anak. Hasil kegiatan pengabdian ini adalah proses kegiatan pelatihan berjalan dengan baik dan seluruh peserta dapat memahami materi secara mudah karena penyampaian materi dilakukan secara sederhana. Dari hasil evaluasi yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa peserta dapat menerima dan memahami kegiatan ini serta menambah kemampuan mereka dalam menggunakan aplikasi Microsoft Word untuk penunjang tugas sekolah.

References

Materi Elektronika website: https://materielka.files.wordpress.com/201 1/08/modul-pelatihan-ms-word-2007.pdf Unikom website: https://sms.unikom.ac.id/taryana/download /pkk/ms_word.ppt Wikipedia website: https://id.wikipedia.org/wiki/Panti_asuhan 23 Widyabhakti – November 2018

Downloads

Published
2018-11-30

How to Cite

Satria Wijaya, I. G. N., & Yudi Arista, M. (2018). Pelatihan Aplikasi Microsoft Word di Panti Asuhan Salam. WIDYABHAKTI Jurnal Ilmiah Populer, 1(1), 19-23. https://doi.org/10.30864/widyabhakti.v1i1.5