Pengembangan Dan Penerapan Web Media Promosi Pada Usaha Ternak Itik Di Banjar Antugan Desa Nyitdah Tabanan

Authors

  • Ni Luh Gede Pivin Suwirmayanti
  • I Komang Agus Ady Aryanto
  • A.A Gede Arista Mudita Jaya

Keywords:

Pemasaran, Teknologi Informasi, Usaha Peternakan

Abstract

Daerah Kediri, Tabanan-Bali tepatnya di Desa Nyitdah sebagian besar sumber pencarian utama masyarakatnya adalah pengrajin genteng. Tetapi beberapa masyarakat memiliki inovasi lain dalam usaha yang digelutinya seperti usaha ternak. Salah satu pengusaha yang menggeluti usaha peternakan itik ini adalah ibu Endang Mariani berlokasi di Banjar Antugan, Desa Nyitdah. Ibu Endang Mariani mulai merintis usaha ternak itik ini dari tahun 2012. Usaha ternak itik ini memperoleh penghasilan yang tidak tetap dalam satu bulan, sebab bergantung pada permintaan pelanggan. Salah satu faktor penentu keberhasilan suatu usaha peternakan itik adalah pemasaran atau promosi, sehingga media pemasaran online berbasis web merupakan salah satu stategi pemasaran yang dapat digunakan untuk memperluas wilayah pemasaran. Mitra diberikannya pelatihan berupa penerapan iptek melalui media pemasaran online berupa web promosi yang dapat digunakan untuk menyebarkan informasi mengenai hasil ternak itik dan lokasi usaha dari mitra, dan hasilnya mitra telah mampu menggunakan media pemasaran online berupa website dengan nama bebekmariani.com. sehingga dapat meningkatkan wawasan mitra tentang media promosi online serta dapat meningkatkan pendapatan mitra.

Downloads

Published

2019-03-20

How to Cite

Pivin Suwirmayanti, N. L. G., Ady Aryanto, I. K. A., & Arista Mudita Jaya, A. G. (2019). Pengembangan Dan Penerapan Web Media Promosi Pada Usaha Ternak Itik Di Banjar Antugan Desa Nyitdah Tabanan. WIDYABHAKTI Jurnal Ilmiah Populer, 1(2), 59-64. Retrieved from https://widyabhakti.stikom-bali.ac.id/index.php/widyabhakti/article/view/52

Issue

Section

Articles